Oleh: ar1faz1z | 03/06/2011

cita-cita luhur qu


Tulisan kali ini membahas mengenai usaha apa yang akan saya lakukan bila menjadi seorang pengusaha, dan siapa yang menjadi panutan atau orang yang dapat memotivasi saya dalam membuat atau menjalani usaha tertentu.

Hampir semua orang pasti bermimpi untuk menjadi seorang pengusaha atau enterpreneur yang besar dan sukses. Seperti yang kita ketahui, dengan menjadi seorang pengusaha yang diartikan memiliki usaha sendiri, memiliki perusahaan sendiri, dan memiliki pekerja-pekerja sendiri pastilah amat sangat menguntungkan dan dapat menghasilkan keuntungan yang berlipat-lipat. Untuk memiliki usaha yang sukses, tentunya kita harus mengambil ancang-ancang yang tepat untuk memulainya. Kita harus dapat memperkirakan bagaimana prospeknya, apakaha usaha yang akan kita jalani itu bisa menarik minat orang, dan bisa bermanfaat bagi khalayak orang.

Saya pribadi sudah lama bercita-cita ingin menjadi seorang pengusaha, selain cita-cita saya sebagi seorang engineer. Atau mungkin saya bisa menjadi keduanya. Dari dulu saya sangat mengidolakan seorang pengusaha yang bernama Donald Trump. Salah satu orang yang terkaya di Amerika yang memiliki bisnis properti, bisnis casino, Miss Universe, dan lain-lain. Dia memiliki jiwa bisnis yang sangat hebat, dan sangat pandai berdiplomasi.

Mungkin saya tidak perlu jauh-jauh untuk melihat pengusaha sukses di Amerika sekelas Donald Trump. Karena di Indonesia sendiri sangat banyak pengusaha-pengusaha yang juga bisa dijadikan panutan, seperti Aburizal Bakrie, Chairul Tanjung, Jusuf Kalla, dan lai-lain.

Saya sendiri ingin membuat suatu usaha di bidang makanan atau di bidang properti. Karena menurut saya, keuntungan akan sangat banyak jika memiliki usaha dibidang kuliner atau properti tersebut. Di bidang kuliner yang sudah menjamur dan banyak bermunculan makanan-makanan yang unik, menarik, dan lezat, saya harus membuat hal baru atau makanan yang lebih spektakuler lagi dengan membuat inovasi baru sehingga dapat menarik minat orang dan membuat orang terus berdatangan ke restoran saya.

Sementara di bidang properti, saya ingin membuat suatu taman hiburan yang sangat besar seperti Disneyland di Hongkong atau membuat mall-mall di kota-kota yang kecil sehingga orang yang tinggal ditempat terpencil tidak perlu kesusahan lagi untuk memenuhi kebutuhan hidupnya, dan tentunya dengan harga yang terjangkau oleh masyarakat disekitar.

sumber :
http://berliansrg.wordpress.com/2011/04/07/menjadi-seorang-enterpreneur/


Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: