Oleh: ar1faz1z | 24/11/2011

PERTAMBAHAN PENDUDUK DAN PENYAKIT YANG BERKAITAN DENGAN LINGKUNGAN HIDUP.


Penyebab meningkatnya dan kematian sekranag ini antara lain perubahan yang dibuat manusia dalam lingkungan hidupnya. Perubahan ini timbul dari teknologi modern, pertambahan penduduk dan kebutuhan untuk memprodusir lebih banyak barang dan jasa untuk memenuhi kebutuhan manusia.

    Penyakit yang disebabkan oleh lingkungan dapat bermacam-macam, menakutkan dan tidak pandang bulu; mereka yang kaya dan miskin bisa saja jadi korbannya. Tanpa membedakan usia, jenis kelamain, dan status sosialnya. Dengan tambahnya penduduk, masalah kesehatan sering meningkat salah satu akibatnya yang menyolok dari angka kelahiran yang tinggal di Negara-negara berkembang adalah berkembangnya kota-kota. Dengan kehidupan kota, timbul pula penyakit perkotaan. Makin banyak penduduk terpusat di kota-kota menyebabkan makin meningkatnya polusi, melebihi kemampuan usaha manusia maupun alam dalam membersihkan air dan udara.

    Menyusulnya persediaan air bersih dan sehat telah menjadi pemikiran bagi petugas kesehatan di Negara-negara kaya maupun miskin. Perluasan system penyaluran dan pemijahan air tidak mengimbangi melimpahnya kotoran-kotoran sisa industri, pertanian maupun manusia yang semuanya ini disebabkan oleh pertambahan penduduk yang sangat cepat. Di wilayah yang terdapat pemusatan penduduk, tekanan yang meningkat akan sumber-sumber air telah menyebabkan berjangkitnya wabah cholera, typhus dan hepatitis. Dua pertiga penduduk di Negara-negara miskin kekurangan air bersih, dan pembanguanan untuk melayani air yang jernih selalu tertinggal dibandingkan dengan permintaan yang selalu bertambah.

Bentuk ppt

Klik read more 

Untuk contoh video :

komentar saya mengenai tugas kali ini adalah :

saya hanya bisa berusaha untuk mengajak teman-teman saya di kampus dan di dekat rumah sekitarnya untuk tidak membuang sampah sembarangan dan saya juga berencana untuk mensurfai pabrik-pabrik produksi-produksi yang tidak mempunyai tempat penampungan pembuangan hasil limbah produksi tersebut.

itu saja yang bisa saya lakukan dan semoga masyarakat disekitar indonesia mampu menjaga dan melestarikan sungai-sungai dll agar tetap bersih.
sumber :

Budi Santoso,1999,”ilmu lingkungan Industri’, Universitas Gunadarma,Depok

http://www.youtube.com

http://www.slideshare.net

 


Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: